Selasa, 14 Februari 2012

1.336 Siswa Ikuti The 3rd National Science Olympiad

SOLO, suaramerdeka.com - Menjelang pembukaan agenda tahunan The 3rd National Science Olympiad SMP RSBI 2012, 1.336 siswa dari 334 sekolah se-Indonesia dipastikan ikut. Olimpiade tahun ketiga ini diselenggarakan di The Sunan Hotel Surakarta, 13-16 Februari 2012.
Ketua The 3rd National Science Olympiad SMP RSBI 2012, Sutomo mengatakan, masing-masing sekolah diwakili empat siswa. Masing masing akan bertarung pada mata pelajaran matematika, fisika, biologi dan Bahasa Inggris. "Selain siswa, masing-masing sekolah juga diwakili dua guru dan kepala sekolah. Selama tiga hari akan mengikuti kegiatan di Solo," kata Sutama pada wartawan, Selasa (14/2).
Bentuk soal semua mata pelajaran berupa pilihan ganda dengan jumlah 50. Soal terdiri dari dua paket yang dikerjakan dua tahap. Pada tahap pertama terdiri dari 50 soal berbahasa indonesia dan tahap berikutnya 50 soal berbahasa Inggris.
Waktu Mengerjakan soal untuk tahap pertama 90 menit dan tahap kedua 120 menit. Penilaian akhir dilakukan berdasarkan akumulasi perolehan nilai keduanya.
Ketentuan peserta lomba adalah siswa SMP RSBI kelas VII, VIII, atau IX yang dibuktikan dengan surat keterangan kepala sekolah. Setiap siswa hanya boleh mengikuti satu jenis lomba. Peserta yang pernah memperoleh hasil medali emas 2st Science Camp 2011 tidak diperkenankan mengikuti 3nd Science Camp 2012.

0 komentar:

Posting Komentar

"Terima kasih telah berkunjung ke blog SSC Area Jember, silahkan berkomentar dengan sopan"

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes