Selasa, 27 Maret 2012

SMA Pribadi Bandung Juarai Kompetisi Biologi UGM

Universitas Gadjah Mada

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Rhogerry Deshycka, siswa SMA Pribadi Bandung berhasil meraih juara pertama Indonesian Bio Science Competition (IBSC) tingkat SMA se-Indonesia yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Biologi UGM bekerjasama dengan Ikatan Himpunan Mahasiswa Biologi Indonesia pada tanggal 24-25 Maret 2012.
Para pemenang lainnya adalah Pratiwi Indah Sayekti (SMAN 1 Wonogiri) meraih juara II, juara III Javier Arifuddin (SMAN Sragen Bilingual School), juara harapan I Rahadian Syahreza Putra (SMAN 1 Blitar) dan juara harapan II Enggardini Rachma Hakim (SMAN 3 Semarang).
Menurut ketua panitia penyelenggara, I Gede Angga Pramudita, kompetisi di UGM ini merupakan babak final yang sebelumnya diikuti oleh 470 siswa seluruh Indonesia dari 8 regional, yakni IAIN Riau, IAIN Jambi, ITB, UIN Jakarta, Universitas Lambungmangkurat, Universitas Hasanuddin, Universitas Airlangga, dan UGM.
" Dari tiap regional diambil tiga siswa terbaik untuk diikutkan pada kompetisi tingkat nasional di UGM," papar Angga, Senin (26/3/2012).
Tahapan lomba sendiri terdiri dari ujian tulis dan seminar, ujian praktik dengan preparat, pemecahan masalah, cerdas cermat dengan soal analisis dan soal rebutan.
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Riset Fakultas Biologi, Dr. Endang Semiarti,  berharap dengan diadakannya IBSC 2012 bisa menjadi salah satu upaya merevitalisasi ilmu-ilmu IPA termasuk Biologi dan menempatkannya sebagai dasar ilmu-ilmu terapan.
"Ini tahun kebangkitan Biologi Indonesia. Sarjana Biologi selama ini juga terbuka untuk bekerja di bidang apa saja,"jelas Endang

0 komentar:

Posting Komentar

"Terima kasih telah berkunjung ke blog SSC Area Jember, silahkan berkomentar dengan sopan"

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes