Jumat, 13 April 2012

Ramai-Ramai Istigotsah Jelang Ujian Nasional

Metrotvnews.com, Bojonegoro: Ratusan santri dan pelajar Madrasah Aliyah di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (12/4) tadi malam, menggelar istighotsah atau doa bersama menjelang ujian nasional (UN) tahun 2012. Mereka melakukan istigotsah supaya berhasil dan mendapatkan nilai tinggi dalam UN nanti.

Sebanyak 596 pelajar kelas tiga tingkat Madrasah Aliyah di Pondok Pesantren Al Rosyid, Kecamatan Dander, Bojonegoro, menggelar istighotsah di halaman sekolah untuk menjelang UN tahun 2012 yang akan digelar awal pekan depan.

Selain menggelar doa bersama, para pelajar juga mendapatkan nasehat  dari pengasuh ponpes dengan tujuan untuk memberikan bimbingan jiwa serta mental para pelajar.

Sementara itu,  belasan siswi sebuah sekolah tingkat SLTA di Jawa Tengah, jatuh pingsan dan histeris diduga karena tak kuat menahan tekanan mental menjelang UN. Untuk menghadapi UN yang akan berlangsung Senin pekan depan, sejumlah sekolah kerap menyelenggarakan  doa bersama atau istighosah.

Belasan siswi SMK Muhammadiyah II Karanganyar, Jawa Tengah ini misalnya, terpaksa dievakuasi ke ruang perawatan karena jatuh pingsan saat mengikuti doa bersama jelang UN yang akan digelar pihak sekolah.

Semetara itu, ratusan murid lainnya menangis histeris saat diberi pembekalan menjelang UN. Acara diikuti 300 siswa  dan siswi dari kelas 12.

Mereka diberi motivasi agar menyiapkan mental sebelum mengikuti ujian. Para siswa diberi gambaran tentang pengorbanan orang tua yang bekerja untuk membiayai sekolah mereka.

Diduga karena tak kuasa menahan tekanan mental serta dihantui perasaan takut dan gagal membahagiakan orang tua, para siswa langsung menumpahkan emosi hingga menangis histeris. Menurut pihak sekolah, persiapan mental perlu dilakukan agar para siswa tidak lagi merasa takut menghadapi ujian nasional.(RIZ)

sumber : http://www.metrotvnews.com

0 komentar:

Posting Komentar

"Terima kasih telah berkunjung ke blog SSC Area Jember, silahkan berkomentar dengan sopan"

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes