Rabu, 02 Mei 2012

Daya Tampung SNMPTN di Bandung Naik 10%


BANDUNG - Daya tampung Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 di Bandung diprediksi akan naik 10 persen dibandingkan tahun lalu. 

Sekretaris Eksekutif SNMPTN Panita Lokal (Panlok) Bandung  Asep Gana mengatakan, jumlah kursi yang disediakan pada SNMPTN 2011 sekira 35 ribu kursi.

"Sementara, tahun ini panitia SNMPTN menyediakan sekira 35.800 kursi, ditambah lagi 1.800 kursi cadangan. Jika pesertanya banyak, apa boleh buat, di (Unpad) Jatinangor," kata Asep, dalam jumpa pers SNMPTN di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Senin (30/4/2012).

Asep menjelaskan, Ujian Tulis SNMPTN 2012 di Bandung akan digelar di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Padjdjaran (Unpad). Pendaftaran SNMPTN jalur Ujian Tulis (reguler) sendiri dibuka pada 10-31 Mei 2012. 

Sebagai informasi, di Bandung terdapat empat perguruan tinggi negeri (PTN) yakni ITB, Unpad, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati. Masing-masing PTN tersebut menyediakan kuota untuk menerima mahasiswa baru lewat SNMPTN. 

SNMPTN sendiri terdiri dari dua jalur, yakni tulis dan undangan. Menurut aturan, penerimaan mahasiswa baru PTN harus dilakukan lewat jalur tersebut minimal 60 persen.  Sedangkan dari jalur mandiri, 40 persen. Jalur mandiri merupakan jalur yang dibuka kampus-kampus di luar SNMPTN. Untuk jalur ini, mahasiswa biasanya dikenai biaya masuk cukup mahal.(rfa)


sumber : http://kampus.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

"Terima kasih telah berkunjung ke blog SSC Area Jember, silahkan berkomentar dengan sopan"

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes