Rabu, 07 Maret 2012

SMAN 1 Wonogiri Raih Olimpiade Biologi Se Jawa Bali


WONOGIRI, suaramerdeka.com -Baru saja Pratiwi Indah Sayekti meraih gelar ''The Best Analysis and Problem Solving Engineering Physics Challenge' 2012, dan mendapatkan medali perunggu di Olimpiade Sain Nasional (OSN) mata pelajaran (mapel) Fisika tahun 2012. Prestasi siswi Kelas XI IPA-7 SMA Negeri 1 Wonogiri ini, diraih saat ikut OSN di Institut Teknologi Surabaya (ITS).
Kini giliran Pratiwi Indah Sayekti kembali memenangi juara pertama Olimpiade Biologi 2012 se Jawa-Bali. Prestasinya ini, dia raih ketika mengikuti olimpiade bilogi yang digelar oleh Fakultas Teknologi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Hampir bersamaan waktunya, Pratiwi kembali berprestasi menjadi juara kedua dalam 'biology competition' 2012 se Jateng-DI Yogyakarta yang digelar di UNS Surakarta, Sabtu (3/3) lalu.
Kepala SMA Negeri 1 Wonogiri Drs Mulyadi MT, menyatakan, Pratiwi sebelumnya juga berhasil meraih juara I olimpiade Kimia 2012 se Jateng-DI Yogyakarta, yang digelar oleh Himamia Fakultas Mipa UNS Sebelas Maret Surakarta. Saat mengikuti olimpiade biologi di UNY Yogyakarta 2011, Pratiwi meraih medali perak. Dia juga meraih juara pertama lomba mapel Kimia tingkat Kabupaten Wonogiri tahun 2011.
Hitung punya hitung, Pratiwi telah memanen sedikitanya lima juara olimpiade, dan satu gelar sebagai analis terbaik di bidang pemecahan masalah menantang teknik fisika. Kata Mulyadi, Pratiwi memang termasuk siswi yang cerdas dan pandai. Nilai ulangan harian dan nilai rapornya selalu tinggi.
Utamanya untuk mapel kimia, fisika, biologi dan matematika. Dia jago dalam sejumlah mapel itu, meski mapel tersebut banyak jadi momok para siswa pada umumnya. ''Prestasi keberhasilannya yang dia borong dalam waktu belakangan ini, mampu mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Wonogiri,'' ujar Kasek Mulyadi.
Pratiwi, adalah anak sulung dari dua bersaudara, pasangan suami-istri Drs Besar Haryono MM-Retno Wulandari SPd MPd. ''Ayah saya menjabat Kepala SMP Negeri 2 Giritontro, dan ibu menjadi guru di SMP Negeri 2 Batuwarno,'' tutur Pratiwi. Remaja putri kelahiran Wonogiri 27 Agustus 1995 ini, mengatakan, memang suka terhadap mapel kimia, biologi, fisika dan matematika.
Sementara itu, tim debat bahasa Inggris SMA Negeri 1 Wonogiri, berhasil meraih juara III dalam lomba debat bahasa Inggris bagi pelajar SMA tahun 2012. Tim trio siswi ini, ungkap guru Bahasa Inggris SMA Negeri 1 Wonogiri Dyah Retno SPd, terdiri atas Anugerah Wulan Fitri (XI IPA-2), Lilis Misnawati (XI IPA-5) dan Wahyu Candra  Dewi (XI IPS-1). ''Ketiga siswi itu merupakan murid yang selama ini aktif mengikuti ekstrakurikuler debat bahasa Inggris yang digelar setiap hari Rabu di sekolah,'' ujar Dyah.
Lomba debat bahasa Inggris ini, digelar di UNS Sebelas Maret Surakarta Sabtu (3/3) sampai dengan Minggu (4/3) lalu. Diikuti oleh 20 tim SMA dari tiga provinsi. Yakni Provinsi Jateng, Jatim dan Di Yogyakarta. Tim SMA Negeri 1 Wonogiri, dibimbing guru Dyah Retno dan Yusti Ratnasari SPd.

0 komentar:

Posting Komentar

"Terima kasih telah berkunjung ke blog SSC Area Jember, silahkan berkomentar dengan sopan"

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes