Sabtu, 21 April 2012

Siswa Kumpulkan Seragam Sekolah

Ilustrasi: sekelompok siswa SMA (Foto: Rifa Nadia/okezone)


MAJALENGKA – Ratusan siswa kelas XII SMAN 2 Majalengka melakukan aksi sosial dengan mengumpulkan seragam sekolah usai Ujian Nasional (UN) kemarin.

Seragam laik pakai tersebut, rencananya segera dibagikan kepada siswa yang tidak mampu yang berada di sekitar kampus SMAN 2 Majalengka. 

"Pada hari terakhir UN kemarin, sebelum pulang anak-anak dikumpulkan terlebih dahulu untuk diberi pengarahan. Salah satunya, kami mengimbau agar mereka menyalurkan seragam mereka ke sekolah," kata Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan SMAN 2 Majalengka Asep Yanto Hardiyanto kemarin. 

Asep menyebutkan, pengumpulan seragam sekolah laik pakai itu akan dilakukan hingga hari ini. Setelah itu, pada hari Senin , 23 April mendatang, seragam yang telah terkumpul langsung diberikan kepada siswa yang membutuhkan. 

"Untuk hari pertama, sudah terkumpul 130 pakaian. Hasil dari pengumpulan ini, selanjutnya akan kami cuci terlebih dahulu kemudian disalurkan ke anak-anak yang membutuhkan," Asep mengimbuhkan. 

Asep menjelaskan, di SMAN 2 Majalengka terdapat 320 siswa kelas XII yang siap memberikan seragam laik pakai tersebut. "Diharapkan akan banyak terkumpul dan kami akan salurkan kepada mereka yang membutuhkannya" tuturnya.

Sementara itu, siswa kelas 3 SMAN 2 Majalengka Desy menyambut baik kebijakan dari sekolahnya itu. "Kebetulan saya anak bungsu, jadi di rumah tidak ada yang bisa menggunakan lagi. Makanya, seragam ini saya salurkan ke sini saja. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi adik-adik saya yang memerlukannya," ujar Desy. (inin nastain/koran si)(//rfa)


sumber : http://kampus.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

"Terima kasih telah berkunjung ke blog SSC Area Jember, silahkan berkomentar dengan sopan"

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes